Puaskan Pelanggan dengan Akses Mudah dan Transparan

ATB Luncurkan New Connection Information System di Hari Pelanggan Nasional
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 06-10-2016 | 08:50 WIB
atb-ncis1.jpg

Zulkhairi Pasuni, Vice President Director ATB, melakukan pengguntingan pita peluncuran New Connection Information System (NCIS) di Atrium Kepri Mall, Selasa (4/10/2016). (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bersampena dengan Peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN), PT Adhya Tirta Batam (ATB) meluncurkan sebuah sistem baru bernama New Connection Information System (NCIS). Peluncuran NCIS digelar bersamaan dengan penyerahan beasiswa 2016 di Atrium Kepri Mall, Selasa (4/10/2016).

 

New Connection Information System atau NCIS ini, merupakan sistim yang dibangun untuk mengakomodir proses pendaftaran sambungan baru hingga pengajuan revisi gambar baik jaringan pipa maupun siteplan berbasis komputerisasi.

Zulkhairi Pasuni, Vice President Director ATB mengatakan pemberian layanan yang maksimal merupakan fokus utama ATB demi kepuasan pelanggan. Peringatan HPN ini sendiri, sengaja ditunda dari tanggal seharusnya yakni 4 September lalu, hal ini terbilang disengaja guna disejalankan dengan pemberian beasiswa tingkat SLTA dan perguruan tinggi yang rutin di laksanakan ATB pada bulan Oktober setiap tahunnya.

"NCIS merupakan sebuah One Stop Service yang kami berikan untuk pelanggan. Melalui sistim ini, pelanggan bisa memonitor dan mengawal proses sambungan baru," ujar Zulkhairi.

Kemudahan lain yang bisa dimanfaatkan pelanggan dengan sistem NCIS ini adalah, memberikan transparansi kepada pelanggan yang mengajukan sambung baru untuk bisa melihat tahap demi tahap semua proses yang berjalan melalui aplikasi ini.

Aplikasi Online ini, diharapkan bisa melayani pelanggan dengan mudah. Termasuk layanan pelanggan dalam hal pembayaran tagihan air dari tiga Bank, yakni CIMB Niaga, Mandiri dan BNI yang telah bekerjasama dengan ATB, termasuk PT. POS .

Sebelumnya, ATB juga telah mengoperasikan kantor layanan cabang Tiban. Kantor cabang ke dua setelah Batuaji ini mengakomodir pelanggan di kawasan Tiban, Sei Harapan dan sekitarnya. Sehingga semua, keluhan pelanggan bisa dilayani layaknya kantor pusat ATB di Sukajadi.

Tutu Witular, Kabid Pengelolaan Air BP Batam mengatakan, pelayanan yang diberikan ATB sudah cukup bagus dan baik, terlebih lagi ada beberapa pilihan layanan yang disiapkan untuk pelanggan. Mulai dari menambah kantor pelayanan Tiban, pembayaran pelanggan melalui perbankan, termasuk sistem NCIS yang di luncurkan hari ini.

"Maju terus pelayanan ATB, dan tetap bersemangat dengan program-program yang cukup membantu dan mengutamakan pelanggan. Saya berharap ATB bisa konsisten memberikan pelayanan dengan maksimal," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada beberapa pelanggan pilihan. Mulai dari kategori konsumsi air terbesar, pembayaran tepat waktu, penghargaan dengan nomor pelanggan yang unik serta pelanggan yang informatif di Sosial Media.

Selain itu, ATB melalui ATB Peduli Pendidikan 2016 memberikan beasiswa kepada para pelajar dan mahasiswa berprestasi di tingkat sekolah menengah atas (SMA Sederajat) dan Perguruan Tinggi se-Kota Batam.

"Dalam momen ini, diharapkan bisa memudahkan pelanggan sekaligus memberikan kegembiraan kepada pelajar dan mahasiswa berprestasi di Batam melalui Beasiswa ini," jelasnya.

Editor: Dardani