Tanjungpinang dan Lingga dapat Hibah Puluhan Ton Beras dan Gula Tegahan BC Batam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 05-10-2016 | 17:24 WIB
hibah-beras-bc1.jpg

Penandatangan berita acara serah terima hibah antara Kepala KPU BC dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemkab Lingga. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Lingga menerima hibah beras dan gula dari Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam. Penyerahan sembako hibah ini dilakukan secara simbolis dan dituangkan dalam berita acara yang ditandatangini masing-masing pihak, Rabu (5/10/2016).

Kepala KPU BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo, mengatakan, beras dan gula yang dihibahkan merupakan barang hasil tegahan selundupan yang sudah menjadi barang milik negara (BMN).

"Beras dan gula ini, kita dapat dari upaya penyelundupan yang digagalkan. Setelah mendapat amanat dari Kementrian Keuangan, sesegara mungkin kami proses agar menjadi BMN dan dihibahkan untuk kepentingan masyarakat. Kali ini yang mendapat hibah Kota Tanjungpinang dan Labupaten Lingga," ungkap Nugroho.

Dijelaskan, pihaknya mehibahkan sebanyak 24 ton beras dan 25 ton gula untuk Kota Tanjungpinang. Sementara untuk Kabupaten Lingga, dihibahkan sebanyak 23 ton beras dan 9 ton gula.

"Untuk Kabupaten Lingga kali ini hanya simbolis. Sementara barangnya sudah diberikan satu bulan yang lalu. Sedangkan Kota Tanjungpinang langsung diserahkan sekarang," terangnya.

Ditambahkan, untuk barang tegahan yang memiliki nilai ekonomi akan terus dihibahkan, dengan harapan bisa membantu meringankan beban masyarakat.

"Selain melakukan tugas sesuai tupoksi, kami juga hadir untuk menyejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Udin