Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Diskotik Planet Holiday
Oleh : Romi Chandra
Senin | 03-10-2016 | 10:27 WIB
planetterbakar.jpg

Para petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api di Diskotik P1 di Planet Holiday Hotel Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian hingga saat ini belum bisa memastikan penyebab kebakaran di Disotik Planet Holiday yang terjadi Minggu (2/10/2016) malam, karena masih dalam penyelidikan. Namun dispastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, mengatakan, kejadian tersebut pertama kali diinformasikan chief security diskotik ke Polsek Batuampar. Kemudian Polsek menginformasikan ke Polres yang langsung terjun ke tempat kejadian. Namun ia mengaku belum mengetahui persis apa yang terbakar.

"Kita belum mengetahui pasti apa yang terbakar. Apinya tidak terlihat, yang jelas hanya kepulan asap," ungkap Memo, Senin (3/10/2016).

Untuk olah TKP, dilakukan pada hari ini, dikarenakan situasi saat kejadian dalam kondisi gelap. Demikian dengan jumlah kerugian, juga maih belum bisa ditafsi.

"Kondisi malam gelap, sulit untuk mencari tahu sumber apinya. Olah TKP akan kita lanjutkan hari ini," ujarnya.

Sementara, sesuai informasi yang didapat di lapangan, gumpalan asap tersebut awalnya berasal dari VIP room P12 diskotik. Karyawan yang melihat gumpalan itu langsung menginformasikan ke karyawan lainnya serta pengujung, sehingga langsung menyelamatkan diri.

Berita sebelumnya, Diskotik P1 yang berada di Planet Holiday Hotel terbakar, Minggu (2/10/2016) sekitar pukul 21.30 WIB. Sampai berita ini diunggah, belum diketahui penyebabnya.

BACA: http://batamtoday.com/berita-78746-Diskotik-P1-Planet-Holiday-Hotel-Batam-Terbakar!.html

Asap mengepul hingga keluar pintu masuk tempat hiburan yang berada di bagian belakang hotel bintang itu. Namun, saat ini petugas pemadam kebakaran masih berusaha mengendalikan situasi.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian, kebakaran itu menarik perhatian warga sekitar dan orang yang berada di hotel.

Tampak juga beberapa unit mobil pemadam kebakaran berada tepat di dean pintu masuk dikotik, dengan aap masih mengepul keluar.

Sementara itu, Kapolsek Batuampar Batam, Kompol Arwin A Wientama mengatakan, pihaknya mendapat informasi kejadian tersebut sekitar pukul 21.30 WIB. Namun ia belum mengetahui pasti tentang kejadian.

"Kita baru mendapat laporan tentang kejadian. Belum diketahui apa penyebabnya. Informasi yang kita terima, ada asap berasal dari diskotik," katanya singkat.

Editor: Yudha