Kapal Patroli BC Batam Meledak di Perairan Nongsa
Oleh : Romi Candra
Kamis | 29-09-2016 | 05:35 WIB
evakuasi-korban-kapal-bc2.jpg

Evakuasi korban kapal patroli BC yang meledak ke rumah Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit kapal patroli Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam dikabarkan meledak. Belum diketahui penyebabnya, namun kecelakaan tersebut mengakibat 4 orang personil luka-luka, Rabu (28/9/2016) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang didapat BATAMTODAY.COM, kejadian tersebut di perairan dekat kawasan Batam View, Nongsa, saat melakukan patroli rutin. Saat ini, tiga korban sudah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Sementara satu orang lagi baru ditemukan dan dalam kondisi masih hidup.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, di rumah sakit mengatakan, pihaknya mendapat informasi dan langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini BC Batam.

"Awalnya kita mendapat laporan tiga orang sudah ditemukan. Sementara satu orang lagi dalam pencarian. Namun informasi terakhir yang satu orang ini sudah ditemukan dalam kondisi hidup. Sekarang dalam penjemputan di Nongsa," ungkap Memo, Rabu malam.

Dilanjutkan Memo, pihaknya belum mengetahui kapal jenis apa yang meledak. "Yang jelas kita menyarakan BC membuat laporan, agar bisa diselidiki apakah ini termasuk human error atau kecelakaan alam," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya baru bisa melakukan identifikasi pagi nanti untuk mencari tahu penyebab ledakan tersebut.

"Informasi dari kepten atau nahkoda kapal, ledakan itu terjadi dekat dari bahan bakar. Untuk lebih pastinya, besok baru dilakukan olah TKP," pungkasnya.

Editor: Dardani