Astra Tawari Peserta Safari Jurnalistik di Batam Motor Honda CB150R
Oleh : Irwan Hirzal-Romi Candra
Sabtu | 24-09-2016 | 08:00 WIB
PESERTASAFARIJURNALISTIKPERTAMA.jpg

Para peserta Safari Jurnalistik berfoto bersama dengan staf Astra International dan para penguji. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Program pelatihan dan penyegaran wawasan jurnalistik yang digelar PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat bekerjasama dengan Astra International dan PWI Kepri di Batam, berlangsung penuh semangat. Sebanyak 40 orang wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik di Batam dan Karimun, mengikuti program ini di Ruang Pertemuan Kantor Pemuda dan Olah Raga (Kanpora) Kota Batam, Jumat (23/9/2016).

Safari Jurnalistik yang digelar di Batam ini adalah sesi keempat. Hadir dalam kegiatan pemantapan wawasan jurnalistik untuk wartawan Kepri itu Senior General Manager Head of Public Relation Division Corporate Communication Astra International, Yulian Warman, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, Hendri Ch Bangun, Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat, Marah Sakti Siregar dan pengurus PWI Pusat, Widodo Asmowiyoto, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri, Candra Ibrahim dan para pemimpin redaksi beberapa media terbitan Batam.

Kepala Kanpora Saiful Bahri atas nama Wali Kota Batam menyambut baik kegiatan ini. Kerena semua pihak berkepentingan dengan wartawan yang kompeten. "Karena dengan wartawan yang kompeten, maka pesan-pesan pembangunan dapat disampaikan kepada masyarakat dengan baik dan benar," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PWI Pusat, Hendri Ch Bangun mengatakan, program ini dipaketkan dengan UKW dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi wartawan di Indonesia.

"Ini adalah program yang pertama sesi keempat, setelah di Batam akan dilanjutkan ke Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Manado (Sulawesi Utara), Solo (Jawa Tengah)," ujar Hendri Ch Bangun.

Senior General Manager Head of Public Relation Division Corporate Communication Astra International, Yulian Warman mengatakan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan media dan PWI sejak lama. Bahkan, beberapa program yang melibatkan media telah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan ini.

Diantaranya adalah dengan lomba karya tulis "Semangat Astra Terpadu untuk Indonesia" yang tahun ini mengambil tema, "Berbagi Inspirasi 60 Tahun". Lomba ini memperebutkan hadiah 4 motor Honda CB150R, 4 all new Honda Beat, 4 kamera video Dji Osmo X3 dan 40 lebih hadiah lainnya.

"Silahkan kritik kami dari sisi bisnis, dari sisi manajemen dan sebagainya. Kita sudah 2 tahun ini mengadakan lomba tulis Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia. "Berbai Inspirasi 60 Tahun".

Sementara itu, Ketua Panitia Safari Jurnalistik da UKW ke-6 PWI Kepri, Yunus Suchari mengatakan, peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 40 orang wartawan.

"Mereka berasal dari Batam dan Tanjungbalai Karimun, semua yang ikut dalam UKW kali ini adalah wartawan tingkat muda," ujar Bos Yos, panggilan akrab pengurus PWI Kepri itu.

Kegiatan ini tidak akan terselenggara jika tanpa dukungan dari berbagai pihak, khususnya Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, Pemerintah Kota Batam dan Astra International.

Editor: Dardani