Astra International Percayai PWI Kepri Jadi Tuan Rumah Safari Jurnalistik
Oleh : Irwan Hirzal-Romi Candra
Jum'at | 23-09-2016 | 09:16 WIB
safarijurnalistik.jpg

Kegiatan Safari Jurnalistik PWI Kepri yang digelar di Kantor Kanpora Kota Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Astra International memercayai Batam Provinsi Kepri menjadi tuan rumah "Safari Jurnalistik" sesi keempat. Program kerjasama antara PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat dengan Astra International itu digelar di Ruang Pertemuan Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Batam, Jumat (23/9/2016).

Kepala Kanpora Saiful Bahri atas nama Wali Kota Batam menyambut baik kegiatan ini. Kerena semua pihak berkepentingan dengan wartawan yang kompeten. "Karena dengan wartawan yang kompeten, maka pesan-pesan pembangunan dapat disampaikan kepada masyarakat dengan baik dan benar," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan pemantapan wawasan jurnalistik untuk wartawan Kepri itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, Hendri Ch Bangun, Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat, Marah Sakti Siregar dan pengurus PWI Pusat, Widodo Asmowiyoto, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri, Candra Ibrahim dan para pemimpin redaksi beberapa media terbitan Batam.

"Ini adalah program yang pertama sesi keempat, setelah di Batam akan dilanjutkan ke Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Manado (Sulawesi Utara), Solo (Jawa Tengah)," ujar Sekjen PWI Pusat, Hendri Ch Bangun.

Kemudian, lanjut Hendri, program pelatihan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Melalui UKW ini, PWI ingin meningkatkan kompetensi wartawan di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Safari Jurnalistik da UKW ke-6 PWI Kepri, Yunus Suchari mengatakan, peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 40 orang wartawan.

"Mereka berasal dari Batam dan Tanjungbalai Karimun, semua yang ikut dalam UKW kali ini adalah wartawan tingkat muda," ujar Bos Yos, panggilan akrab pengurus PWI Kepri itu.

Kegiatan ini tidak akan terselenggara jika tanpa dukungan dari berbagai pihak, khususnya Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, Pemerintah Kota Batam dan Astra International.

Editor: Dardani