Asril Diharapkan Mampu Inventarisir Masalah di DPRD Batam
Oleh : Gokli Nainggolan
Rabu | 21-09-2016 | 08:24 WIB
caknurdanSekwan.jpg

Ketua DPRD Batam Nuryanto dan Sekwan Asril saat bebincang santai dengan awak media. (Foto: Gokli Nainggolan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris DPRD Batam, Asril yang baru dilantik Wali Kota menggantikan Marzuki, diharap mampu menginventarisir semua persoalan yang ada di dewan. Termasuk, menjaga hubungan baik antara legislatif dengan eksekutif dan dengan semua lapisan masyarakat, termasuk media.

"Sekwan yang baru kita harap bisa lebih inovatif dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik," kata Ketua DPRD Batam, Nuryanto, kemarin.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, pengangkatan dan pergantian pejabat Sekwan DPRD Batam merupakan hal yang wajar dan juga merupakan hak preogratif Wali Kota. Hanya saja, dia berharap pejabat baru bisa lebih baik dari pejabat yang lama.

Di tempat yang sama, Asril menyampaikan akan berusaha menjalankan tugas dan fungsinya sebaik mungkin. Kendati, katanya, belum mengenal semua anggota DPRD, khusunya mereka yang baru terpilih sebagai anggota dewan.

"Saya akan menyesuikan diri dan mencoba mengakomodir hubungan baik DPRD dengan eksekutif serta semua lapisan masyarakat," katanya.

Dikatakan Asril, dalam waktu dekat dirinya akan menata ulang struktural Sekretariat Dewan (Setwan). Hal itu, katanya, untuk memperkuat tugas dan fungsi Setwan selama ia dipercaya memangku jabatan tersebut.

"Pergantian pejabat struktural itu hal yang biasa. Saya akan pelajari dulu," ujar mantan Kadis Tata Kota ini.

Editor: Dardani