Hinca Plt Ketua DPC, Hotman Plt Sekretaris

Kepengurusan DPC Partai Demokrat Batam Diambil Alih DPP
Oleh : Gokli Nainggolan
Kamis | 01-09-2016 | 08:13 WIB
hinca-panjaitan2.jpg

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam diambil alih Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pasca ditinggalkan Wali Kota Muhammad Rudi yang meloncat ke Partai Nasdem.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menyampaikan, sebelum dilakukan pemilihan kepengurusan yang baru melalui musyawarah cabang luar biasa (Muscablub), DPP telah menunjuk lelaksana tugas (Plt) ketua dan sekretaris.

"Plt Ketua DPC saya sendiri dan Plt Sekretaris DPC saudara Hotman Hutapea," kata Hinca di Kantor DPRD Kota Batam, Rabu (31/8/2016).

Pengangkatan Plt Ketua dan Sekretaris, kata Hinca, dilakukan agar roda partai tetap berjalan. Sementara Muhammad Rudi yang sempat menjabat sebagai Ketua DPC hasil Muscab diberhentikan dengan tidak hormat alias dipecat.

"Sesuai ADRT Partai Demokrat, kalau memilih dua tempat merupakan kesalahan fatal. Tidak lebih dari 3x24 jam, persoalan Partai di Kota Batam kami selesaikan," katanya.

Hinca juga menyempatkan diri menemui kader, khususnya yang terpilih sebagai anggota DPRD. Dalam kesempatan rapat bersama di ruang Fraksi Partai Demokrat, ia meminta agar tugas dan fungsi legislatif ditingkatkan.

"Fungsi pengawasan harus lebih ditingkatkan agar pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik," pesan Hinca terhadap kader Partai Demokrat yang duduk di kursi DPRD Kota Batam.

Hinca juga menampik kepergian Muhammad Rudi dari Partai Demokrat disebabkan belum adanya penyerahan SK selaku Ketua DPC oleh DPP. Menurut Hinca, hal itu hanya persoalan administrasi semata.

"Setelah terpilih, sudah menjadi kewajiban Ketua DPC menyusun kepengurusan. Sampai sekarang belum ada dan dia (Muhammad Rudi) juga pergi tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu," bebernya.

Kota Batam dan Provinsi Kepri, sambung Hinca, meruapakan hal yang sangat penting bagi Partai Demokrat. Ia berharap, kehadirannya bisa memberikan energi terhadap semua pengurus DPC Kabupaten/Kota dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Provinsi Kepri.

"Episentrum Politik di Provinsi Kepri akan kami gerakkan dari Batam. Partai Demokrat akan mengkritisi pemerintahan, agar pelaksaan pembangunan berjalan dengan baik," pungkasnya.

Editor: Dardani