Raskin di Batam Segera Dapat Diambil di Warung
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 22-08-2016 | 15:50 WIB
raskinoke.jpg

Warga sedang memanggul beras miskin. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam program Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengenai pola penyaluran beras miskin (raskin) kepada penerima disambut baik Dinas Sosial dan Pemakaman (Dinsospem) Kota Batam.

 

Namun program tersebut masih akan disesuaikan bagi penerima 36.103 Kepala Keluarga (KK) di Kota Batam. Hal ini diungkapkan Kadis Dinsospem, Raja Kamarurjaman.

"Pola baru ini masih kita sesuaikan, kita belum tau kapan penerapannya. Karena pragram yang lama bulog masih tersedia," kata Raja, demikian dia biasa disapa, Senin (22/08/2016) pukul 15.00 Wib.

Dalam pragram baru tersebut Mensos mewancanakan raskin bisa diamabil di warung eletronik, yang sudah berkerja sama dengan perbankan sehingga beras dan kebutuhan pokok lainnya dapat diambil.

"Jadi keluarga miskin membeli kebutuhan pokok yang ada di warung tersebut dengan menggunakan kartu anjungan tunai mandiri," katanya.

Selain membeli kebutuhan pokok, keluarga kurang mampu bisa memanfaatkan kartu tersebut untuk bayar listrik dan air bersih.

"Harga jelas lebih murah, karena warung elektronik bekerja sama dengan perbankan," pungkasnya.

Editor: Dardani