Tim Polda Kepri Belum Temukan MT Vier Harmoni
Oleh : Hadli
Jum'at | 19-08-2016 | 09:50 WIB
kapoldangerokok.jpg

Kapolda Kepri Sam Budigusdian. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upaya pencarian yang dilakukan Polda Kepri melalui laut dan udara pada Kamis (18/8/2016), belum berhasil menemukan MT Vier Harmoni yang dibawa lari Kapten beserta ABK dengan muatan 900 kiloliter solar.

"Kami sudah menyisir melalui udara hingga wilayah sekitar OPL (out port limit), tapi belum ditemukan," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di Mapolda Kepri.

Penyisiran melalui udara dipantau langsung oleh Direktur Polisi Perairan (Dirpolair) Polda Kepri, Kombes Pol Tedy Jon Sahala Marbun menggunkan helikopter Polda Kepri.

"Di OPL timur (perairan internasional antara Kepri-Malaysia) juga blum ditemukan. Helikopternya baru saja selesai melakukan penyisiran," kata Sam.

Kapolda juga menegaskan, Kapal Tanker Vier Harmoni milik PT Vierlines itu hilang bukan karena perompakan, namun diduga karena permasalan antara perusahaan dengan karyawan sehingga nahkoda membelokkan kapal berbendera Indonesia tersebut.

"Yang pasti bukan perompakan. Ini masalah internal dalam perusahaan. Sejak kemarin Rabu (17/8/2016), pihak TNI AL juga melakukan pencarian dengan helikopter," kata dia.

Editor: Dardani