Touring Bersama SuperMoto Batam menuju Bintan dan Tanjungpinang
Oleh : Hadli
Senin | 15-08-2016 | 16:26 WIB
logo.jpg

Logo Club Supermoto Indonesia (SMI) (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan anggota Club Supermoto Indonesia (SMI) Batam Chapter tour the Bintan-Tanjungpinang pada Sabtu-Minggu (13-14/8/2016). Kurang lebih menempuh jarak 180 Km dari Batam, para pecinta motor trail itu disambut hangat SuperMoto Tanjungpinang.

Keakraban dalam kebersamaan yang dijalin SuperMoto, menghilangkan rasa lelah selama empat jam lebih menempuh perjalanan dari Batam. Sebagai wilayah kepulauan, lamanya perjalanan karena menggunakan fasilitsas penyeberangan Kapal Roro tujuan Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Bintan.

Dari Uban, rombongan menempung sekitar 79 kilometer (Km) perjalanan ke Tanjungpinang. Tentunya melewati empat jembatan penyeberangan. Hiruk pikuk selama di jalan membawakan kebersamaan dan keragaman dalam menjaga keselamatan hingga tiba di tujuan.

"Tujuan utama kami silaturahmi ke SMI Tanjungpinang, keluarga SuperMoto Indonesia," kata Roni Ketua Ketua SMI-BC kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (14/8/2016) di Basecamp SMITPC-BI. Jalan Adi Sucipto, Km 11 Perum Mega Asri Pratama, Bblok D Nomor 9, Tanjungpinang.

Menginap semalaman penuh di basecamp SMITPC-BI, rasa kekeluargaan semakin mengental,  satu sama lainnya saling lebih kenal. Canda dan tawa menghanyutkan pasang surut yang melelahkan. Bagi mereka yang terpenting adalah kebersamaan.

Puluhan anggota Club Supermoto Indonesia (SMI) Batam Chapter tour the Bintan-Tanjungpinang pada Sabtu-Minggu (13-14/8/2016). (Foto: Hadli)

Jalan bersama dengan menunggangi sepeda motor yang kental dengan ciri khas motor trail, dapat menghilangkan kejenuhan dan stres satu minggu suntuk bekerja. Akhir pekan itu, saatnya memanjakan diri menuju keindahan pantai Trokora, lokasi rekreasi alam yang terkenal di Bintan, Kepulauan Riau.

"Saat kebersamaan mampu membuat kita melepaskan beban pikiran," kata Roni dalam obrolannya bersama Ketua SMITPC-BI, Joko Hadi Santoso, saat melanjutkan perjalanan ke pantai Trikora dari Tanjungpianang.

Foto bersama di pantai Trikora dengan pemandangan laut yang indah menghiasi perjalanan yang ditemani hujan ringan dari Tanjungpiang. Tidak perlu ugal-ugalan, di jalan tetap santai yang penting sampai tujuan.

Lelah bermain dengan pasir berwarna putih di sepanjang pantai Trikora dan birunya laut, perjalanan dilanjutkan kembali ke Batam. "Ayo kita lanjutkan perjalanan. Jangan sampai ketinggalan kapal. Tapi perlu diingatkan kita tetap jaga keselamatan sendiri dan pengguna kendaraan lain," kata Roni memberikan arahan.

Iring-iringan tiba di sekitar Gunung Bintan yang terlihat dari kejauhan menjulang tinggi dengan rindangnya pepohonan (Foto: Hadli)

Dari pantai Trikora, jalan yang ditempuh melewati Desa Brakit, akses jalan lama yang selama ini digunakan masyarakat. Iring-iringan tiba di sekitar Gunung Bintan yang terlihat dari kejauhan menjulang tinggi dengan rindangnya pepohonan.

Expand