Kontingen Karate Kepri Targetkan Dua Emas di PON Jabar
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 12-08-2016 | 08:24 WIB
judokepri.jpg

Ketua Forki Kepri Jumaga Nadeak bersama Ketua Harian Forki Darmin (tiga dari kanan) dan Pelatih Utama (dua dari kanan). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kontingen tim atlit karate dari Forki Kepri menargetkan dua emas, dua perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke ‎ XIX di Jawa Barat. 

 

Keyakinan itu disampaikan Ketua Binpres (Bina Prestasi) Forki, Nopialdi Tanjung, dalam pertemuanya dengan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama sejumlah atlit Karate Kepri di Kantor Forki Batam, Kamis (11/8/2016).

Dalam kesempatan itu, Ketua BInpres Forki Kepri ‎Nopialdi Tanjung mengatakan, pada PON ke XIX di Jawa Barat September mendatang, Forki Kepri telah memiliki persiapan secara matang dengan target akan memperoleh dua emas dalam ajang bergengsi PON tersebut.

"Target ini mengacu pada persiapan yang telah dilakukan, dan kondisi atlet kita saat ini prima dan siap. Setiap hari kita genjot berlatih dan kita usahakan pada PON nanti mencapai puncaknya," kata Nopialdi di Kantor Forki, Batam Center, Kamis(11/8/2016).

Selain sisi teknis, sisi non teknis juga mendapat perhatian dari pengurus Forki. Salah satunya dengan mengikuti briefing coach di Jakarta akhir pekan ini. Lewat briefing, tim pelatih dapat menyamakan persepsi penilaian dan gerakan yang dinilai dalam PON nanti.

"Meskipun kita sedang kesulitan anggaran, tapi kami tetap fokus di semua sisi mulai dari teknis dan non teknis," katanya.

Ketua Forki Kepri Jumaga Nadeak selain menyatakan target, juga memberikan motivasi dan dorongan agar target yang diharapkan dapat diraih oleh atlet Kepri di kelas 67 kilo dan Kelas Beregu.

"Untuk kelas 67 kilo, kita punya atlet Ivan Yohanes. Untuk kata beregu, kita mengandalkan Rikl Saputri dan kawan-kawan," papar Jumaga.

Untuk itu, Ia berpesan kepada para pelatih untuk mempersiapkan atlit sebaik mungkin jelang PON nanti. Segala kendala yang dihadapi tim Karate Kepri, diharapkan dapat segera dilaporkan kepada dirinya agar dapat dicarikan solusinya.

"Saya ingin sampaikan bahwa atlit kita tidak sendiri bertanding nanti. Kita berjuang bersama-sama mengharumkan nama Kepri," tegasnya.

Untuk PON mendatang, Forki Kepri mengirimkan enam atlitnya. Adapun atlit yang dikirim antara lain Rika Saputri, Wilda Agustina, Desi Wulandari, M. Chogun Miyagi, Venny Devera Ahmad dan Ivan Yohanes.

Mereka dilatih oleh Nopialdi Tanjung sebagai pelatih utama dan dibantu dua pelatih Abu Abdillah Fahmi dan Larisman Sinambela.

Editor: Dardani