KNPI Targetkan 1 Juta Kantong Darah di Seluruh Indonesia
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 06-08-2016 | 09:14 WIB
donordarah2.jpg

Kegiatan donor darah oleh KNPI Batam. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri menggelar donor darah dalam rangka peringatan hari lahir ke 43 tahun di Mega Mall, Batam Center, Jumat (5/8/2016).

 

Sekjen DPP KNPI, Sirajuddin Abdul Wahab dalam sambutannya mengatakan, perayaan hari lahir KNPI ke 34 tahun yang mengangkat tema "Padamu Negeri KNPI Berbakti" tersebut dipusatkan di Provinsi Kepri yakni di Batam.

"Ini luar biasa, pertama kali perayaan hari jadi digelar diluar Jakarta," kata Sirajuddin.

Ia menuturkan, ada tiga agenda yang digelar yakni gerakan satu juta kantong darah dengan menggelar donor diseluruh penjuru negeri, di 34 Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia.

"Gerakan satu juta kantong darah ini dimulai hari ini sampai tanggal 28 Oktober nanti pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda," terangnya.

Selain itu juga ada kegiatan pertemuan pemuda Malindo (Malaysia - Indonesia) dengan tiga pembahasan, pertama mendorong bahasa Indonesia jadi bahasa Internasional, maslaah narkoba dan terorisme.

"Terakhir nanti ada pertemuan pemuda se - ASEAN yang di gelar di Batam, Provinsi Kepri," katanya.

Pantauan di lokasi, donor darah yang digelar dipusat perbelanjaan tersebut diikuti oleh ratusan pendonor. Baik itu dari seluruh pengurus dan anggota KNPI se Kepri, juga diikuti masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Ia mengatakan sangat mendukung kegiatan positif yang digelar organisasi pemuda tersebut.

"Semoga rangkaian acara berjalan lancar dan tercapai cita-cita," ujar Nurdin.

Editor: Dardani