Pembunuh Lia Arzalina Diduga Orang yang Ia Kenal
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 02-08-2016 | 14:10 WIB
kapolresta-helmy-baru.jpg

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kematian Lia Arzalina yang jenazahnya ditemukan sudah tinggal kerangka di kawasan hutan lindung Bumi Perkemahan Ali Kelana, Punggur, Kecamatan Nongsa, pada Selasa (27/7/2016) masih menyimpan misteri. Pihak kpolisian pun saat ini masih menyelidiki siapa pelaku pembunuhan dan ayah biologis janin yang dikandungnya.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengatakan, korban bisa saja dibawa lokasi penemuan mayat dan kemudian dibunuh. Atau, bisa jadi dibunuh lalu dibawa ke lokasi tersebut. Namun ia menduga, pembunuhnya merupakan orang yang kenal dengan korban.

"Dua kemungkinan ini yang masih kita dalami. Jika dia dibawa ke sana, tentu ia kenal dengan pelaku. Namun jika ia dibunuh dan kemudian mayatnya dibuang, tentu pelaku lebih dari satu orang, karena jarak dari jalan raya menuju lokasi cukup jauh," ungkap Helmy.

Pihaknya juga telah meminta keterangan pihak keluarga maupun pacar korban. Namun belum bisa diungkap.

"Kita tidak bisa menuduh tanpa bukti. Bisa saja pembunuh adalah ayah korban karena marah mengetahui anaknya hamil. Atau, bisa juga pacar korban yang enggan bertanggungjawab karena telah menghamili korban. Namun semua bisa diungkap melalui bukti yang cukup," tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat yang mengetahui informasi tentang kejadian ini agar meberi keterangan pada kepolisian. "Kita juga akan terus menggali informasi terkait pembunuhan ini. DNA janin serta DNA pacar korban juga sudah diambil dan dikirim ke Labfor Medan untuk mengetahui siapa ayah biologis anak yang dikandung korban," pungkasnya.

Editor: Dodo