DPRD Janji Bawa ke Rapat Muspida

Tanpa Ada Kepastian, Demo Warga Baloi Kolam di DPRD Batam Berakhir
Oleh : Gokli
Selasa | 19-07-2016 | 16:10 WIB
nuryanto-demo-baloi-kolam.jpg

Ketua DPRD Batam, Nuryanto menemui warga Baloi Kolam yang berunjuk rasa di kantornya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Demo ribuan warga Baloi Kolam di Kantor DPRD Batam berakhir. Mereka membubarkan diri tanpa ada kepastian, kapan persoalan di Baloi Kolam selesai, Selasa (19/7/2016) sore.

Tuntutan warga agar DPRD Batam mengeluarkan rekomendasi menolak keberadaan TNI di lokasi Baloi Kolam, tak bisa dipenuhi para wakil rakyat itu. Warga hanya diminta bersabar sampai persoalan tersebut dibahas dalam rapat unsur Muspida Kota Batam.

"Beri kami waktu sekitar satu minggu. Ini bukan persoalan sepele, tapi ini masalah besar, akan kami bawa dalam rapat unsur Muspida Kota Batam," kata Ketua DPRD Batam, Nuryanto.

Sebenarnya, bukan pernyataan itu yang diharapkan warga dari DPRD Batam. Tetapi, dukungan dan rekomendasi agar TNI keluar dari kawasan Baloi Kolam.

"Keterlibatan TNI dalam persoalan sosial akan kami bahas dalam rapat Muspida Kota Batam. Beri kami waktu satu minggu, akan ada rekomendasi resmi atas nama lembaga DPRD Batam," kata Nuryanto lagi.

Kendati tak ada kepastian, ribuan warga mengakhiri demo. Mereka pulang ke Baloi Kolam dengan kawalan polisi.

"Kita kembali ke rumah masing-masing. Kita akan evaluasi ulang hasil perjuangan hari ini," ujar salah satu Ketua RT di Baloi Kolam, mencoba meyakinkan para pendemo.

Editor: Dodo