Manajemen Hang Nadim Minta Maskapai Lunasi Utang Terkait Pesawat Mangkrak
Oleh : Hadli
Selasa | 19-07-2016 | 16:34 WIB
bandara-hang-nadim-appron.jpg

Apron Bandara Hang Nadim Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam berharap pemilik pesawat yang masih mangkrak di apron bandara segera menyelesaikankan tunggakannya menyusul maskapai New Jatayu.

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, awalnya ada empat pesawat yang sudah tidak beroperasi lagi. "Untuk Sky Aviation masih terkendala asuransi, sehingga belum bisa dipindah. Selain itu masih punya utang juga ke bandara," ujarnya, Selasa (19/7/2016).

Dua maskapai lainnya, tambahnya juga mempunyai kendala yang sama dengan Sky Aviation. Keberadaan pesawat-pesawat tua tersebut juga membuat apron Hang Nadim tidak mampu menampung pesawat yang aktif terbang.

Suwarso berharap dua manajemen maskapai lain bisa segera melunasi kewajibannya agar bisa segera dipindahkan dari apron, sehingga tidak mengganggu pesawatlainyang beroperasi.

"Terus terang saat jam-jam sibuk apron tidak mampu lagi menampung pesawat. Banyak yang harus antre pada taxi-way usai mendarat sebelum bisa masuk apron," tuturnya.

Sebelumnya, pesawat milik maskapai New Jatayu jenis Boeing 737-300 mendapat izin dari manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam dilakukan perbaikan setelah mangkrak tak beroperasi akibat kebijakan pemerintah.

Editor: Dodo