Tiga Saksi Diperiksa, Polisi Buru Pembobol Rumah Djasarmen Purba
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 19-07-2016 | 15:10 WIB
maling_ilustrasi.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak tiga orang saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Baram Kota, terkait pencurian yang terjadi di rumah anggota DPD RI, Djasarmen Purba, di Perumahan Bukit Indah Sukajadi, dekat Sekolah Charitas, Senin (18/7/2016).

 

Namun diakui Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin, pihaknya belum berhasil membekuk pelaku dikarenakan belum mendapat identitas lengkap terduga pelaku.

Dijelaskan Arwin, hasil olah TKP yang dilakukan, terdapat rekaman CCTv yang memperlihatkan terduga pelaku yang merupakan pembantunya sendiri berinisial Hi, berkeliaran di rumah tersebut saat pemilik rumah keluar.

"Kejadian saat korban pergi mengantar anaknya sekolah. Dalam CCTv terekam kalau terduga pelaku berkeliaran di dalam rumah. Ia merupakan pembantu korban," ungkap Arwin, Selasa (19/7/2016).

Dilanjutkan, korban sendiri tidak mengetahui alamat pembantunya tersebut. "Terduga pelaku sudah menghilang hingga sekarang. Korban tidak mengetahui alamat dan nomor pembantunya itu sendiri. Namun kita terus upayakan untuk mengungkap kasus ini," pungkasnya.

Berita sebelumnya, rumah anggota DPD RI, Djasarmen Purba, dibobol pencuri. Belum diketahui siapa pelakunya, namun kerugian dipekirakan sekitar Rp 50 juta lebih, Senin (18/7/2016).

Informasi yang didapat, kejadian tersebut diketahui oleh korban, Johana Christian Purba (39), yang merupakan anak dari Djasarmen Purba, saat pulang dari mengantarkan anaknya pergi sekolah.

Baca: Pembobolan di Rumah Djasarmen Purba Diduga Libatkan Orang Dalam

Editor: Dodo