Geram, Keluarga Korban Hadiahi Pukulan ke Pembunuh Dodi Hermanto
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 19-07-2016 | 14:48 WIB
rekon-pembunuhan-dodi.jpg

Suasana rekonstruksi pembunuhan Dodi Hermanto di Sekupang. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Reka ulang pembunuhan Dodi Hermanto Harahap (28) yang tewas di kroyok tiga kakak beradik ES (23), SA (26), dan DE (43) di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Batam Sekupang, diwarnai dengan aksi pukul yang dilakukan keluarga korban.

Keluarga mendiang Dodi merasa geram terhadap para tersangka ini. Istri korban, Nurasia, tidak henti-hentinya menatap tajam wajah pembunuh suaminya, DE dalam reka ulang tersebut. Para keluarga yang dilibatkan sebagai saksi termaksut adik korban sempat mendaratkan beberapa pukulan kepada tiga tersangka saat rekontruksi telah usai.

"Kamu pukul-pukul, ini sudah masuk penganiyaan. kamu mau masuk penjara juga kaya tiga tersangka itu," kata anggota tim Identifikasi kepada keluarga korban yang marah.

Ketiga tersangka menjalani 14 adegan yang dipergakan bersama saksi empat saksi mata. Dimulai dari adegan pertengkaran mulut antara korban dan pelaku, perkelahian tak seimbang, hingga tiba adegan ke-9 dan 10 saat tersangka DE menghantam kepala korban hingga jatuh tersungkur.

"Adegan mematikan pada adegan ke 9 dan 10. Di situ tersangka DE mengambil batu bata dan langsung memukul bagian belakang kepala korban sebanyak satu kali," kata Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga di lokasi reka ulang.

Editor: Dodo