Dukung Penuh Tuntutan Warga

Komisi I DPRD Batam Terima Perwakilan Warga Baloi Kolam
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 19-07-2016 | 13:25 WIB
komisi-i-baloi-kolam.jpg

Pertemuan warga Baloi Kolam dengan Komisi I DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Perwakilan warga Baloi Kolam yang melakukan aksi demo di Kantor DPRD Batam diterima Komisi I, Selasa (19/7/2016) siang. Mereka melakukan pertemuan untuk membahas tuntutan warga.

Pertemuan dengan perwakilan warga dilakukan setelah anggota DPRD Batam, Uba Ingan Sigalingging dan Harmidi turun menemui pendemo. Keduanya mengajak sejumlah perwakilan untuk menyampaikan langsung tuntutannya ke komisi yang membidangi hukum di DPRD Batam.

"DPRD Batam mendukung sepenuhnya tuntutan warga. Tetapi perlu dirumuskan, kami minta perwakilan warga untuk bertemu langsung dengan Komisi I," kata Uba.

Adapun perwakilan warga yang ikut dalam pertemuan itu, diantaranya Ketua RW 06 Agustan Marbuan dan perangkat RT. Sementara Komisi I yang sudah hadir di ruang pertemuan Harmidi, Nono Hadi, dan Uba Ingan Sigalingging dari Komisi IV.

Demo warga Baloi Kolam ke DPRD Kota Batam, dilakukan setelah ribuan warga tersebut membubarkan diri dari demo di kantor BP Batam, setelah sebelumnya mendapatkan jawaban dari pejabat BP Batam, bahwa keberadaan TNI di Baloi Kolam tidak sepengtahuan pihak BP Batam

Bahkan, pejabat BP Batam juga mengaku kepada perwakilan warga, jika mereka tidak tahu kalau lahan Baloi Kolam telah dialokasikan ke pengusaha.

Editor: Dardani