Qori dan Qoriah Kepri Lakukan Pemusatan di Quran Center Sekupang Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 19-07-2016 | 08:50 WIB
pembukaantc.jpg

Suasana pembukaan Training Center (TC) Qori dan Qoriah utusan Provinsi Kepri di MTQN Lombok NTB. (Foto: Ist) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Para qori dan qoriah utusan Provinsi Kepri terus mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik di MTQ Nasional ke-26 di Lombok, NTB, 30 Juli hingga 6 Agustus 2016 mendatang. Hal itu dimulai dengan kegiatan traininc center (TC) yang dibuka oleh Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, Senin (18/7/2016) malam di Aula Quran Center, Sekupang Batam. 

 

Selain itu, hadir pula Wakil Walikota Batam, H. Amsakar Achmad dan para calon qori dan qoriah yang siap untuk membawa trophy juara umum MTQN ke-26 di Lombok itu.

"Alquran harus terus kita cintai. Karena inilah kitab suci umat muslim. Jika saat ini banyak kita tinggalkan, sudah saatnya kita kembali pada Alquran. Dengan demikian umat muslim akan makin maju,” ujar Nurdin Basirun.

Para qori dan qoriah yang mengikuti TC tersebut adalah yang terbaik, setelah diseleksi dari semua kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Nurdin Basirun yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri yakin, para delegasi Kepri itu bisa mempertahankan juara pada ajang MTQ Nasional. Keyakinannya karena melihat kesiapan yang menurutnya sudah sangat memadai.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepri akan terus memberikan dukungan lewat penambahan anggaran untuk pembinaan dan pelatihan. Jika saat ini dana pembinaan sebesar Rp 1,5 miliar ke depan akan terus kita tingkatkan.

Editor: Dardani