Maskapai Saudi Arabia Angkut 21 Kloter JCH Embarkasi Batam
Oleh : Hadli
Senin | 18-07-2016 | 17:34 WIB
saudi-airlines.jpg

Saudi Airlines. (Sumber foto: Maghfira Tour)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 21 kelompok terbang (kloter) jemaah calon haji tahun 2016 melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam dilayani maskapai penerbangan Saudi Arabia Airlines.

"Maskapai Saudi Arabia sebagai pemenang tender untuk Batam melayani sebanyak 21 kloter yang akan dimulai pada 7 Agustus 2016," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (18/7/2016).

Jemaah calon haji ini berasal dari Provinsi Kepri seperti Kota Batam dan Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Lingga, Bintan, Natuna, Anambas. Selain itu juga berasal dari Provinsi Riau, Jambi serta Kalimantan Barat.

Maskapai Lion Air dan Sriwijaya Air juga mendapat orderan dari bisnis antar jemput jemaah calon haji dari dalam dan luar daerah di Kepri ke Batam sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi.

"Setiap tahun memang sudah seperti itu, mengingat daerah asal jemaah haji berada di pulau terpisah dari Batam," ujar Suwaso kembali.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan pihak Bandara Internasional memberikan ruang tunggu khusus untuk jemaah calon haji embarkasi Batam dengan mempersiapkan dua ruang tunggu khusus haji. "Untuk yang lain seperti bus antar jemput juga sudah disiapkan oleh pihak terkait," kata dia.

Rapat persiapan menyambut dan memberangkatkan jemaah calon haji embarkasi Batam 2016 sudah dilakukan beberapa kali bersama pihak terkait. Sehingga pada masa pelayanan arus calon jamaah haji nanti telah mempersiapkan tambahan petugas medis dan pengamanan.

Editor: Dodo