Rumah Djasarmen Purba Dibobol, Maling Bawa Kabur Perhiasan dan Uang Tunai
Oleh : Romi Chandra
Senin | 18-07-2016 | 16:46 WIB
maling1.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah anggota DPD RI asal Kepulauan Riau, Djasarmen Purba, di kawasan Sukajadi, Kota Batam, dibobol maling, Senin (18/7/2016). Belum diketahui siapa pelakunya, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp50 juta lebih.

Informasi yang didapat, kejadian tersebut diketahui anak korban, Johana Christian Purba (39), saat pulang dari mengantarkan anaknya pergi sekolah pagi tadi.

Saat ia sampai di rumah, didapati pintu teralis bagian depan rumah dalam keadaan terkunci. Kemudian ia menghubungi sekuriti yang menjaga rumah tersebut agar membukakan pintu.

"Sekuriti di rumah itu hanya berjaga malam, dan pukul 07.00 WIB pulang. Karena pintu teralis terkunci, korban menghubungi sekuriti agar datang kembali membukakan pintu tersebut," ujar sumber di kepolisian.

Setelah masuk, korban langsung menuju kamarnya dan mendapati pintu kamar terbuka. Karena curiga, ia langsung masuk dan mengecek situasi kamar. Ternyata, emas dan berlian serta uang Rp5.500.000 miliknya sudah hilang. "Dari keterangan, diperkirakan total kerugian yang hilang Rp55.500.000," ungkap sumber.

Sementara menurut salah satu sekuriti perumahan kepada pewarta, mengaku didatangi oleh korban sekitar pukul 09.00 WIB, saat ia tengah berada di pos sekuriti. "Korban datang dalam keadaan menangis untuk melaporkan kejadian. Kami juga tidak berani banyak bertanya, dan langsung menghubungi kepolisian," ujar salah satu sekuriti tersebut.

Sementara saat pewarta mendatangi rumah tersebut, penghuni rumah enggan berkomentar dan langsung mengarahkan untuk konfirmasi ke Polsek Batam Kota. "Langsung ke polisi aja, mas. Kami sudah membuat laporan ke sana," ujarnya singkat.

Editor: Dodo