Villa Milik WNA Dibobol, Uang Ratusan Juta Digondol Maling
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 16-07-2016 | 14:52 WIB
brankas-wna.jpg

Brankas yang berada di villa milik WNA yang dibobol maling. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah villa milik warga negara asing (WNA) di Bukit Harimau, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, dibobol maling. Uang rupiah, dolar Singapura dan Amerika lenyap seketika.

Kejadian itu diketahui setelah satu orang pembantu rumah tangga di rumah tersebut, Sri, mengetahui kamar majikanya yang berada di belakang, tepat di depan kolam renang, berantakan pada Sabtu (17/7/2016) pukul 05.30 WIB usai melaksanakan salat subuh.

Saat dilihat jendela kamar milik korban yang ditinggal ke Singapura telah rusak dan terdapat bekas congkelan.

"Saya dibangunkan pembantu Sri kalau kamar majikan dicongkel maling. Saya langsung bangun dan melihat ternyata brankas milik majikan sudah rusak," ujar penjaga villa, Jeri.

Saat dicek, brankas kecil yang berada di lemari kamar majikannya itu rusak. Sementara uang tunai rupiah sebanyak Rp30 juta, 4 ribu dolar Singapura dan uang USD 2 ribu sudah lenyap.

"Majikan kalau tidak salah warga negara Inggris. Sekarang di Singapura karena istrinya warga sana. Rumah ini sudah ditinggal majikan sejak Idul Fitri," ujarnya.

Ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sekupang pagi. Tim identifikasi Polresta Berelang langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, diduga pelaku masuk melalui laut dan memjebol pagar kawat berwarna hijau. Selanjutnya pelaku yang diduga lebih dari satu orang langsung mencongkel jendela kamar korban tepat di depan kolam renang.

"Tadi pagi kita terima laporan dari korban, sekarang kita masih menyelidiki," kata Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga di lokasi kejadian

Editor: Dodo