Dibekuk Sekuriti, Pria Ini Curi Ponsel dan Tas Pinggang di BCS Mall
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 16-07-2016 | 14:40 WIB
borgol-baru.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria berinisial AD (31), terpaksa harus berhadapan dengan hukum. Pasalnya, niatnya mencuri di dalam kawasan BCS Mall ketahuan dan langsung diamankan, Jumat (15/7/2016) kemarin.

 

Dari data yang didapat, kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, AD mendatangi BCS Mall dengan tujuan melihat-lihat sepatu. Saat berkeliling di dalam mall, ia melihat sebuah tenant yang ditinggal keluar oleh pemiliknya bernama Wilman Khok.

Di dalam tenant tersebut, ia melihat satu unit ponsel yang batereinya tengah diisi ulang dan tas pinggang yang berada di samping meja kasir. "Karena melihat ini, timbul niat pelaku untuk mencuri," ujar Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati, Sabtu (16/7/2016).

Dilanjutkan, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, AD langsung masuk ke dalam toko untuk mengambil ponsel serta tas tersebut. Namun tersenyata kesempatan tersebut belum datang untuknya. Tiba-tiba sang pemilik toko datang dan mendapati AD tengah memegangi barang miliknya.

"Pelaku kaget saat pemilik toko datang. Ia langsung ketakutan dan membuangnya. Kemudian pelaku langsung pergi melarikan diri," lanjutnya.

Namun korban tidak tinggal diam. Ia terus mengejar sambil meneriaki pelaku merupakan seorang pencuri. Hingga akhirnya ia berhasil diamankan sekuriti dan karyawan di kawasan indekos di belakang BCS Mall.

"AD langsung diserahkan kepada kita, Polsek Lubukbaja, untuk proses selanjutnya," pungkas Putu.

Editor: Dodo