Terima Kasih DKP Batam, Sampah Kami Sudah Diangkut
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 15-07-2016 | 17:10 WIB
truk-sampah-batam.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Batuaji dan Sagulung merasa lega dan berterima kasih kepada petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kkota Batam. Pasalnya, setelah menunggu selama hampir 3 minggu, akhirnya sampah-sampah yang berada di kompleks perumahan mulai diangkut petugas.

 

Seperti yang diutarakan Sumaya warga Perumahan Bambu Kuning Puskopkar misalnya, semenjak aksi mogok petugas DKP, sampah di perumahan ini sangat banyak. Ia terpaksa memindahkan sampahnya sendiri ke tempat pembuangan sampah sementara (TPS) terdekat.

"Kemarin kita sendiri yang buang, sekarang baru mereka (petugas DKP) sendiri yang ambil. Terima kasih lah kalau begitu," kata Sumaya, Jumat (15/7/2016).

Dikatakanya, sampah di kompleks tempat tinggalnya sudah menumpuk sejak sebelum lebaran. Tumpukan sampah inipun membusuk dan mengeluarkan aroma tak sedap serta merusak pemandangan tempat tinggal.

"Sudah tercecer kemana-mana, jadi sumber penyakit. Kalau dibiarkan terus kita di sini yang dapat imbasnya. Padahal kan kita bayar per bulan," tuturnya.

Senada juga dikatakan Bilal, warga Perumahan Buana Raya, Sagulung yang merasa sedikit lega dengan persoalan sampah yang menggunung di tempat tinggalnya. Penyebab tak didibayarnya tunjangan hari raya (THR) oleh Pemerintah Kota Batam, para petugas ini melakukan aksi demo dan mogok kerja.

"Mudah-mudahan kedepan tidak begitu. Pemerintah bisa membayar yang menjadi hak mereka sehingga peristiwa ini tak terulang kembali," harap Bilal.

Editor: Dodo