Sampah Masih Menumpuk, DKP Mengaku Sudah Berupaya Maksimal
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 14-07-2016 | 14:34 WIB
truk-sampah-batam.jpg

(Foto: dok. BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meskipun warga Kota Batam masih banyak mengeluhkan tumpukan sampah namun Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Batam menyatakan truk pengangkut sampah sudah masuk ke permukiman dan tempat pembuangan sementara (TPS).

"Semua pemukiman warga dan TPS itu sudah dimasuki mobil kebersihan. Itu terjadi sejak habis lebaran Jumat lalu," kata Yudi Admaji, Kabid Kebersihan DKP Batam, Kamis (14/7/2016).

Namun Yudi mengakui, memang masih ada terjadinya penumpukan sampah di pemukiman masyarakat dan TPS. Itu terjadi karena volume sampah dua kali lipat pengangkutanya dari hari biasa.

"Sekarang satu truk sampah mengangkut di permukiman warga tidak cukup. Karena volume sampah dua kali lipat, jadi masyarakat harus bersabar," katanya.

Yudi mengatakan Minggu lalu seharusnya libur, satgas tetap berkerja mengangkut sampah seperti hari biasa guna melimalisir tumpukan yang ada. Seperti di TPS belakang BTN, Belian dan STC sudah bersih.

"Jadi tidak ada istirahat. Semua sudah masuk, tapi belum abis karena volume sampah dua kali lipat dari hari biasa," tegasnya.

Ia berharap satgas bisa mengangkut dan membersihkan semua tumpukan sampah dalam minggu ini. "Mudah-mudah minggu ini sudah diangkut. Itu lah namanya sampah meskipun sudah diangkut, tetap saja akan ada sampah karena produksi terus," pungkasnya.

Editor: Dodo