Hang Nadim Batam Bebaskan Bayar Parkir
Oleh : Hadli
Kamis | 14-07-2016 | 08:36 WIB
antreanpenjemput.jpg

Kendaraan penjemput di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengelola parkir Bandara Hang Nadim Batam membebaskan biaya parkir kepada beberapa mobil penjemput dan pengantar, Rabu (13/7/2016) sore. Hal itu dilakukan karena terjadi antrean panjang kendaraan hingga melewati area keberangkatan penumpang. 

 

Pantauan BATAMTODAY.COM, meski sudah dijaga oleh aparat gabungan dari TNI Angkatn Udara sebanyak 24 personel dan Polri sebanyak 20 personel dan 20 orang anggota Ditpam (Direktorat Pengamanan) Badan Pengusahaan (BP) Batam. Namun, arus kendaraan penjemput dan pengantar terus mengalir.

"Tadi saya tidak diminta uang parkir, karena macet panjang. Jadi, ada petugas yang memungut kartu parkir dan memerintahkan kendaraan untuk terus jalan," ujar Imah, seorang penjemput di Bandara Hang Nadim Batam kepada BATAMTODAY.COM.

Baca Juga: Belasan Ribu Pemudik Padati Bandara Hang Nadim Batam

Meski terjadi kemacetan parah, namun kendaraan tidak berhenti total. Karena sebagian mobil telah dibebaskan dari bayar parkir.

Kondisi arus kendaraan yang padat itu terjadi karena hari ini masih terjadi arus balik Hari Raya Idu Fitri 1437 Hijriah. Ada ribuan masyarakat Batam yang kembali setelah mudik ke kampung halamannya.

Editor: Dardani