Akibat Angin Kencang Disertai Hujan Deras

Selain Garuda, Pesawat Batik dan Lion Air Juga Tidak Bisa Mendarat di Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 13-07-2016 | 16:50 WIB
suwarso-baru....jpg

Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesawat Batik Air dan Lion Air juga tidak dapat melakukan pendaratan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam akibat cuaca buruk disertai hujan lebat dan angin kencang.

 

"Jarak pandang hanya 200 meter. Ada tiga pesawat yang membatalkan penerbangannya di Hang Nadim," kata Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (13/7/2016).

Ia menjelaskan, pesawat Garuda, Batik Air tujuan dari Jakarta dan Lion Air dari Denpasar Bali. Ketgas pesawat tersebut sempat berputar-putar beberapa kali di atas Batam untuk menunggu cuaca membaik agar bisa melakukan pendaratan. Namun kondisinya tetap tidak memungkinkan.

"Garuda mendarat ke Tanjungpinang, Batik Air dan Lion Air memutuskan mendarat sementara waktu di Pekanbaru," terang Suwarso.

Ia menjelaskan Pesawat Garuda seharusnya mendarat di Hang Nadim Batam pukul 11.00 WIB. Selanjutnya Lion Air dari Denpasar Bali pukul 11.05 WIB. Untuk Batik Air dari Jakarta mendarat pukul 11.15 WIB.

Setelah cuaca membaik, Bandara Hang Nadim, sudah kembali bisa didarati sejak pukul 11.40 WIB. Pada pukul 12.05 WIB, pesawat pertama yang mendarat pesawat Sriwijaya dari Jakarta.

Pihak Bandara Hang Nadim masih terus berkoordinasi dengan BMKG Hang Nadim untuk memastikan penerbangan tetap aman. Mengingat kondisi cuaca di Batam saat ini selalu mengalami perubahan.

Editor: Dodo