H+5 Tiket Non Seat KM Kelud ke Medan Ludes
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 13-07-2016 | 08:12 WIB
kmkeluddisekupang.jpg

KM Kelud saat bersandar di Pelabuhan Sekupang Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meski hari raya Idul Fitri telah 5 hari berlalu, tapi arus mudik lebaran masih melalui jalur trasportasi laut menggunakan KM Kelud masih tinggi, khususnya tujuan Belawan Medan.

 

Setidaknya, hingga saat ini H+5 lebaran, masyarakt kota Batam yang hendak mudik ke Medan terpantau masih ramai. Bahkan tiket non seat (kelas) untuk Kamis (14/7/2016) telah habis terjual di loket Pelayaran Nasional Indonesi (Pelni) Cabang Batam Sekupang.

Kepala Cabang Pelni Batam, Ending Wahyudi melalui staf oprasiopnal Robbie Ahmansyah, membenarkan hal tersebut. Saat ini hanya ada tiket ekonomi yang masih tersedia.

"Tiket kelas dari dek 5-2 habis dua hari yang lalu, sekarang hanya kelas ekonomi," kata Robbie saat ditemui dikantornya.

Dari data yang dimiliki jumlah penumpang untuk berangkat pukul 08.00 Wib, tercatat sebanyak 1.280 baik non siet maupun seat. Sementara jumlah kapasitas KM Kelud 1.906 belum masuk dispensasi jumlah penumpang.

"Masih ramai untuk ke Medan, karena ini keberangkatan pertama setelah lebaran," tuturnya.

Ramainya jumlah penumpang disebapkan banyaknya masyarakat tidak dapat tiket saat menjelang lebaran. Sehingga para calon penumpang terpaksa mudik setelah lebaran.

"Karena banyak calon penumpang yang tidak mendapatkan tiket. Saya berharap bagi penumpang yang memiliki tiket sudah tiba 2 jam sebelum jadwal keberangkatan kapal," pungkasnya.

Editor: Dardani