Situasi Batam Kondusif Selama Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 12-07-2016 | 17:46 WIB
kapolresta-helmy-baru.jpg

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika.

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki hari ke-6 setelah Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, situasi jalanan di Batam kondusif. Bahkan, sesuai data yang didapat, tidak ada kecelakaan yang terjadi hingga menelan korban jiwa.

"Terhiung sejak malam takbiran hingga sekarang, tidak ada kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia yang terjadi. Namun kecelakaan ringan ada," ujar Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, Selasa (12/7/2016).

Selain itu, ia juga mengakui, meski tindak kejahatan seperti pencrian masih terjadi, namun cenderung menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dibandingkan tahun lalu, kejahatan juga minim terjadi. Semua berkat kerjasama semua lapisan yang ikut serta membantu agar Batam selalu kondusif," tambahnya.

Selain peran serta masyarakat, minimnya aksi kejahatan juga dikarenakan pihaknya secara rutin melakukan patroli selama 24 jam. Tidak hanya di jalan raya, patroli juga dilakukan ke kawasan padat penduduk.

"Jika memang terjadi pencurian seperti bobol rumah, bisa saja nanti laporan didapat, setelah masyarakat kembali ke rumahnya. Saat ini kan masyarakat masih banyak yang mudik. Namun semoga nanti kita tidak mendapatkan adanya laporan rumah yang dibobol," harapnya.

Editor: Dodo