Masyarakat Buka Akses Jalan Pantai Stress Setelah Mediasi
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 12-07-2016 | 17:10 WIB
blokir-jalan-pantai-stress-2.jpg

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Pantai Stress RW 06 Kelurahan Sungaijodoh, Batuampar, telah menbuka kembali akses Jalan Duyung yang menuju ke pintu masuk Harbour Bay, setelah mendapat jawaban dari pihak perusahaan pengangkut tanah, Selasa (12/7/2016).

Pantauan di lokasi, usai dilakukan mediasi antara masyarakat dengan pihak perusahaan, kayu yang dipasang untuk menghadang jalan langsung dipinggirkan, sehingga truk bisa masuk ke dalam Harbour Bay.

Lurah Sungaijodoh, Imam Tohari, mengatakan, mediasi yang dilakukan sudah menemukan kesepakatan.

"Masyarakat sudah mendengar sendiri jawaban dari kontraktor pengangkut tanah. Mereka akan membersihkan tanah di jalan. Masyarakat juga sudah membuka akses jalan kembali," ujar Imam.

Sementara salah satu perwakilan kontraktor, Riki, dalam pertemuan juga mengatakan akan langsung mengerjakan pembersihan jalan dari tanah usai mediasi. "Kita akan langsung lakukan sesuai permintaan masyarakat. Nanti bagaimana teknisnya akan disampaikan pada atasan," katanya singkat dalam mediasi.

Aktivitas kembali normal sekitar pukul 14.00 WIB, setelah truk pengangkut tanah menurunkan pasirnya di dalam kawasan Harbaour Bay.

Editor: Dodo