Keluarga Korban Minta Polisi Tangkap Pelaku Penikaman di Taman Tunas Regency
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 30-06-2016 | 14:26 WIB
jasad-agus-tamim.jpg

Jasad Laode Agus Tamin saat disemayamkan di kamar jenazah RSUD Embung Fatimah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga Laode Agus Tamin (26) warga Sagulung Bahagia, RT 03 RW 08 Nomor 1, Kavling Lama, Sagulung meminta pihak kepolisian segera mengungkap pelaku penusukan di Taman Tunas Regency Selasa (28/6/2016) lalu.

Laode Ardiamin, abang kandung korban kepada BATAMTODAY.COM di rumahnya mengatakan, saat ini keluarganya masih sangat berduka sejak ditinggal pergi adiknya itu. Mereka sangat berharap pengungkapan kasus pembunuhan adiknya dan pelaku dapat di hukum sesuai hukum yang berlaku.

"Keluarga sangat berharap pihak polisi bisa cepat tangkap pelaku," ujar Ardiamin, Kamis (30/6/2016).

Ardiamin menyebut, keluarganya masih dihantui rasa gelisah manakala pelaku pembunuh adiknya belum di tangkap dan mendapatkan hukuman setimpal. Walaupun saat ini melalui informasi yang diberikan pihak kepolisian sudah ada titik terang namun keluarganya masih harap-harap cemas. "Semalam polisi telepon kabari kalau sudah ada titik terang. Cuma itu belum ditangkap. Takutnya keburu kabur ke daerah lain," tuturnya.

Di tempat yang sama, abang kandung Laode Agus lainnya, Laode Jasmin menambahkan sejak kepergian adiknya itu, keluarga besar Laode sangat merasa terpukul. Adiknya termasuk pribadi yang baik dan tidak neko-neko, meski pernah melewati masa lalu yang suram. "Dia orangnya periang, gak mau ada konflik. Kami semua sayang sama dia," kata Jasmin lirih.

Di rumah ini, tampak Haripah ibu kandung korban masih menyimpan duka yang amat dalam. Sesekali tetesan kristal mengalir diantara kedua kelopak matanya. Haripah tampak sedih, tak ada satupun kata keluar dari bibirnya. "Ibu kemarin baru dari Jakarta setelah dengar kejadian ini. Maaf pendengaran ibu agak terganggu," terang Jasmin.

Sebelumnya, Laode Agus Tamin (26) menjadi korban penikaman oleh orang tak dikenal (OTK) di Taman Tunas Regency, Sagulung, Selasa (28/6/2016) sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Baca: Siswa Pelayaran Tewas Ditikam OTK di Sagulung

Laode yang merupakan siswa Akademi Pelayaran di Semarang itu ditusuk menggunakan pisau sejenis sangkur (pisau yang bergerigi seperti di film Rambo).

Berdasarkan informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM dari salah satu saksi mata, Sanjaya, Laode ditikam menggunakan pisau Rambo di pinggang bagian kiri dan bahu bagian kanan. Tak hanya menikam, pelaku juga menarik ujung belati bergigi itu sehingga merobekkan perutnya.

Editor: Dodo