Pelebaran Jalan di Simpang Gelael-Bundaran Madani Ditargetkan Rampung Desember
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 29-06-2016 | 16:14 WIB
yumasnur-1.jpg

Kepala Dinas PU Kota Batam, Yumasnur.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam menargetkan pembangunan pelebaran jalan dari simpang Gelael menuju Bundaran Tuah Madani Batam Center rampung pada akhir Desember 2016.

Kepala Dinas PU Kota Batam, Yumasnur mengatakan proyek pelebaran jalur kanan dan kiri simpang Gelael masih dalam tahap pertama dalam membuka jalan yang sebelumnya taman jalan.

"Proyek ini bertahap. Pertama kita bersihkan lokasi itu yang sebelumnya taman, selanjutnya melakukan pengecoran di jalan yang akan diperlebar," kata Yumasnur, Rabu (29/6/2016)

Nantinya dalam tahap pertama pembangunan pelebaran jalan, kata Yumasnur, hanya sebatas pengecoran jalan. Untuk pengaspalan akan diusulkan tahun berikutnya.

"Kalau pengaspalan tahap berikutnya akan kita usulkan di tahun 2017," katanya.

Dalam pelebaran jalan, Pos Lantas yang berada di Gelael akan dipindahkan karena keberadaannya di ROW jalan. Pihaknya sudah berkordinasi dengan Polresta Barelang untuk dipindah.

"Pos lantas ini seperti proyek pelebaran jalan Jodoh-Nagoya uyang digeser sedikit ke belakang. Karena memakan jalan," tuturnya.

Ia mengimbau bagi pengguna jalan dari Gelael ke Bundaran Tua Mahdani agar berhati-hati saat melintas. Karena secara otomatis badan jaan tersebut semakin sempit dan padat.

"Pekerjaan ruas jalan sudah dilakukan penutupan, tapi lokasi itu sangat rawan. Pengendara lebih berhati-hati melintas dijalan tersebut. Kalau bisa melintas di jalur altenatif lebih bagus untuk menghindari risiko yang tinggi," pungkasnya.

Editor: Dodo