FH Unrika dan FDP Kepri Gelar Diskusi Upah Sektoral Kota Batam
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 29-06-2016 | 11:50 WIB
demospmi3.jpg

Aksi demo buruh di depan Gedung Graha Kepri menuntut penetapan upah sektoral kota Batam beberapa waktu lalu. (Foto: Gokli Nainggolan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Fakultas Hukum (FH) Unrika (Unversitas Riau Kepulauan) bersama dengan Forum Diskusi Publik (FDP) Kepri, menggelar diskusi akadamis membahas upah sektoral kota Batam di Aula Kampus Unrika Batuaji Batam, Rabu (29/6/2016). 

 

Diskusi ini dimaksudkan untuk merumuskan konsep gagasan terbaik dalam penyusunan upah sektoral Kota Batam. Sehingga, tidak setiap tahun terjadi deadlock antara pengusaha dan buruh, yang berujung pada berlarut-larutnya proses pengambilan keputusan oleh Gubernur Kepri dalam memutuskan besaran upah sektoral.

"Diskusi ini adalah diskusi akademik, kita akan bahas dari sisi akademis rumusan apa yang terbaik dalam konsep upah sektoral Kota Batam ini," ujar Wakil Dekan FH Unrika, Rumbadi Dalle, SH. MH.

Diskusi yang dirangkai dengan buka puasa bersama itu menghadirkan pembicara dari Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Kepri, Kadisnaker Kota Batam, Zarefriadi, Sekretaris SPMI Batam, Suprapto dan Dekan FH Unrika, Rustam, SH, MH.

"Diharapkan dengan adanya rumusan yang memuaskan semua pihak, tidak lagi terjadi aksi-aksi demo buruh mengenai upah sektoral itu," tambah Ketua FDP Kepri, Dedy Suwadha.

Dedy manambahkan, diskusi ini terbuka untuk para akademisi yang berminat dalam hal perburuhan serta aktivis buruh.

Editor: Dardani