Cuti Bersama, Satgas DKP Tetap Angkut Sampah di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 29-06-2016 | 10:38 WIB
Yudi.jpg

Kabid Kebersihan DKP, Yudi Admaji (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Cuti bersama jelang lebaran sejak 2 Juni 2016 hingga hari H, hanya akan dirasakan para Aparatur Sipil Negera, baik PNS maupun honorer di Pemko Batam saja. Namun tidak untuk satuan tugas (satgas) Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, yang harus berjibaku dan bertumpus lumus dengan sampah di hari tersebut.

Kabid Kebersihan DKP, Yudi Admaji, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (29/06/2016), mengatakan seluruh satgas kebersihan tetap melayani sampah di tengah masyarakat hingga lebaran.

"Tidak ada yang libur bagi satgas kebersihan. Semua masuk, sampai menjelang lebaran," kata Yudi

Nantinya, para satgas menurut Yudi akan menikmati libur selama dua hari, pada 6 dan 7 Juli 2016. Namun Satgas tetap berkerja mengakut sampah sampai, Selasa 5 Juli 2016.

"Satgas hanya dua hari libur kerja. Senin dan Selasa tetap mengakut sampah dipemukiman warga dan Tempat Pembuangan Sementara, tidak terkecuali penyapu jalan," tegasnya.

Hal itu dilakukan agar tidak mengalami penumpukan sampah di masyarakat dan TPS. Namun begitu, Yudi tidak menapik kemungkinan akan adanya penumpukan sampah. Mengingat setiap hari lebaran, volume sampah akan meningkat.

"Jadi, Sabtu besok mereka tetap masuk, Minggu libur. Senin dan Selasa kembali masuk berkerja," katanya lagi.

Untuk mengatasi tumpukan sampah di TPS dan pemukiman warga, pihaknya akan meminimalisir sampah-sampah yang masih menumpuk sejak, Jumat 1 Juli 2016 hingga satu hari menjelang lebaran.

"Termasuk pengawas satgas, mereka tetap masuk mengawasi dan mengontrol tumpukan-tumpukan sampah di Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Udin