Peserta Boleh Ambil Foto Pakai Kamera Ponsel

Yuk, Ramaikan Lomba Foto "Polisi Juga Manusia"!
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 24-06-2016 | 13:58 WIB
PFI.jpeg

BATAMTODAY.COM, Batam - Batas pengumpulan foto dalam perlombaan "Polisi Juga Manusia" yang diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri bersama Polresta Barelang sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-70, tinggal 20 hari lagi.

Agar lebih meriah, panitia sendiri memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin ikut, untuk mengambil foto aktivitas polisi menggunakan kamera telepon seluler (ponsel)

Ketua PFI Kepri, Tommy Purniawan, mengatakan, sejauh ini, pihaknya telah menerima puluhan foto dari peserta menggunakan kamera DLSR yang ikut andil. Namun sesuai kebijakan, peraturan sedikit diubah.

"Kita banyak mendapat permintaan masyarakat agar pengambilan foto menggunakan kamera ponsel diperbolehkan. Alasan mereka, karena tidak semua masyarakat yang memiliki kamera DSLR," ujar Tommy, Jumat (24/6/2016).

Ditambahkan, batas pengumpulan foto, yakni pada tanggal 15 Juli 2016 mendatang. "Dengan demikian, masyarakat yang ingin ikut andil masih memiliki kesempatan untuk ikut berpartisipasi. Namun diharapkan pegambilan foto dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi. Pasalnya, foto yang terpilih juga akan dipamerkan," jelasnya.

Sementara Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengatakan, penting sekali kegiatan ini diselenggarakan. Disamping kegiatan untuk megembangkan hobi di bidang fotografi, juga bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana fungsi dan tugas polisi itu sendiri.

"Kita berharap dengan kegiatan ini, hubungan polisi bersama masyarakat ke depan bisa lebih baik. Masyarakat juga bisa memahami apa tugas polisi sebenarnya di tengah masyarakat," pungkasnya.

Editor: Dodo