Begini Suasana Ruang Tunggu Penumpang Pelni di Pelabuhan Batuampar
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 24-06-2016 | 13:15 WIB
ruang-tunggu-batuampar.jpg

Suasanan ruang tunggu penumpang Pelni di Pelabuhan Batu Ampar.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pelayaran Indonesia (Pelni) Cabang Batam resmi pindah dan beroperasi di dermaga selatan Pelabuhan Batuampar mulai hari ini, Jumat (24/06/2016).

KM Kelud akan berlayar dari Batam menuju Belawan Medan. Sebelum menuju dermaga selatan Batuampar, tempat kapal besar itu bersandar, calon penumpang akan merasakan suasana yang berbeda di ruang tunggu, dibandingkan pelabuhan sebelumnya, Beton Sekupang.

Suasana sejuk, nyaman dan bersih ini akan dirasakan calon penumpang KM Kelud yang akan masuk di ruang tunggu penumpang. Karena ruang tunggu tersebut dilengkapi AC dan kipas angin, yang membuat ruang menjadi nyaman.

"Sangat jauh berbeda dari pelabuhan sebelumnya. Ini kita bawa tidur pun enak di ruang tunggu, kalau pelabuhan Sekupang duduk saja susah," kata calon penumpang yang mengaku bermarga Siahaan.

Selain AC dan kipas angin, dalam ruanga juga tersedia ruang posko kesehatan dan dilengkapi dua kamar mandi. Sebelum masuk ruang tunggu, barang penumpang terlebih dahulu diperiksa menggunakan mesin x-ray milik Bea Cukai.

"Saya sudah sering menggunakan KM Kelud, pelabuhan ini (Batu Ampar-red) ruang tunggunya sangat layak. Kamar mandi juga tidak dipungut biaya," kata Noeri, calon penumpang.

Kepala Pelni cabang Batam Ending Wahyudi mengatakan KM Kelud sudah sampai. Namun saat ini masih dalam tahap menyandar dengan didorong menggunakan satu tongkang.

"Dari ruang tunggu, penumpang akan diantar menggunakan bus menuju dermaga. Kita sediakan 5 unit, rencananya apal berangkat pukul 17.00 WIB," pungkasnya.

Editor: Dodo