Pohon Uzur Tumbang Halangi Separuh Jalan di Sagulung
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 24-06-2016 | 13:36 WIB
pohon-tumbang-sagulung.jpg

Pohon uzur yang tumbang di Sagulung. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam- Sebuah pohon yang berada di pinggir Jalan R. Suprapto, tepatnya simpang Dapur 12 Sagulung tumbang Jumat (24/6/2016) pagi. Pohon yang sudah memasuki usia uzur itu tumbang dan menghalangi separuh jalan.

Menurut Indra seorang warga sekitar, pohon yang tumbang sekitar pukul 10.30 WIB ini tanpa disebabkan oleh hujan dan angin. Padahal sejak dini hari, wilayah Sagulung dan sekitarnya diguyur hujan lebat dan angin kencang. Kemungkinan besar kata Indra, kondisi pohon yang sudah memasuki usia lanjut menjadi penyebab tumbangnya pohon tersebut.

"Semalam hujan angin kencang tapi gak tumbang. Mungkin pengaruh sudah tua jadi barangnya sudah lapuk," kata Indra.

Lanjutn Indra, beruntung tumbangnya pohon ini tak menimbulkan korban jiwa ataupun korban luka. Saat kejadian, kondisi jalan protokol arah menuju simpang Base Camp, Sagulung sedang sepi. "Waktu tumbang tidak ada orang di sini, jalanan lagi sepi," ucapnya.

Indra berharap pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Batam agar segera membersihkan pohon ini agar tak menghalangi pengguna jalan. "Dari tadi belum ada petugas yang datang. Mudah-mudah bisa segera dibersihkan," pungkasnya.

Editor: Dodo