Ini Persiapan Bandara Hang Nadim Layani Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 2016
Oleh : Hadli
Kamis | 23-06-2016 | 15:58 WIB
suwarso_hang_nadim.jpg

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

BATAMTODAY.COM, Batam - Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam menambah satu klinik persiapan pelayanan mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah yang diperkirakan akan mengalami lonjakan signifikan.

"Ada dua yang disiapkan. Satu klinik dikelola oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKS) dan satu disipakan khusus oleh pengelola Hang Nadim," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Kamis (23/6/2016).

Kata dia, untuk memaksimalkan pelayanan, juga disiapakan dokter dan perawat termasuk 1 unit ambulan untuk membantu calon penumpang yang membutuhkan penanganan lanjut ke rumah sakit.

"Diperkirakan jumlah pemudik akan melonjak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Puncak akan mulai terasa sejak sepekan menjelang Lebaran. Namun puncaknya biasanya mulai H-3 hingga H-1 sebelum Lebaran," kata dia.

Perkiran lonjakan jumlah penumpang pesawat dari sekitar 8.000 orang pada hari biasa menjadi diatas 10.000 orang untuk keberangkatan. Demikian juga dengan kedatangan.

"Kami bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti, Kepolisian, LLAJ, Satpol PP, TNI yang bersiaga di posko. Ada dua posko, posko pelayanan dan posko pengamanan," tutur Suwarso.

Editor: Dodo