Terparah Kedua Setelah 11 Tahun Lalu

Ini Penyebap Pemukiman Tiban Indah Permai Terendam Bajir
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 22-06-2016 | 20:12 WIB
banjir.jpg

Air rendam Perumahan Tiban Indah Permai, Sekupang, Batam (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kendati sudah memiliki parit selebar 5 meter namun tingginya curah hujan di Kota Batam sejak pagi hingga siang hari menjadi salah satu penyebab air masuk ke Perumahan Tiban Indah Permai Kecamatan Sekupang. Selain itu Perumahan Tiban Indah Permai juga mendapat banjir kiriman dari peumahan sekitar.

"Selain curah hujan yang tinggi, banjir ini juga disebabkan karena kiriman air dari Perumahan BTN dan Tiban Indah yang larinya ke parit rumah warga. Karena begitu banyak kiriman makanya terendam," kata Eko ketua RT 05/ RW 05 Perumahan Tiban Indah Permai kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (22/6/2016)

Dari Perumahan BTN dan Tiban Indah katanya lagi, air mengalir ke parit pemukiman Tiban Indah Permai, tepat di depan rumah warga. Bajir ini kata Eko terparah kedua setelah 2005 lalu.

"Ini banjir paling parah kedua sejak 2005 lalu. Tahun lalu itu tingginya mencapai pinggang orang dewasa. Tapi khusus di blok H itu langanan banjir setiap hujan turun," tuturnya.

Ia berharap pemerintah Kota Batam bisa mengatasi permasalahan bajir, khususnya dipemukiman warga Tiban Indah Permai. Kondisi ini sangat memprihatinkan apabila dibiarkan begitu saja.

"Harusnya air dari Perumahan Tiban BTN dan Tiban Indah jangan diarahkan ke sini. Karena parit yang ada itu tidak cukup menampung air hujan," pungkasnya.

Editor: Udin ‎