Rumah Terendam Bajir Warga Kalang Kabut Selamatkan Harta Benda
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 22-06-2016 | 20:00 WIB
banjir.jpg

Banjir merendam pemukiman warga Perumahan Tiban Indah Permai, Batam (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak hanya di ruas Jalan Gajah Mada, Tiban Center yang teredam banjir, namun air hujan juga merendam pemukiman warga Perumahan Tiban Indah Permai.

Air mulai masuk ke rumah warga, setelah parit di depan RT 05/ RW 05 selebar 5 meter tidak cukup menampung curah air hujan sejak pukul 11.00 WIB.

"Air hujan mulai menutupi parit besar di depan rumah sejak siang tadi. Air langsung cepat naik karena  hujan deras," kata Munawaroh warga sekitar yang rumahnya menjadi korban bajir.

Mengetahui air mulai naik, sekitar 250 Kepala Keluarga (KK) pun langsung panik dan menyelamatkan harta benda berupa elektronik dan kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Sudah sering di sini dilanda bajir. Saya pun langsung menyelamatkan barang-barang berharga, tapi kasur terendam karena hanya sendiri di rumah," ujarnya.

Imbasnya, pemukiman warga dari Blok A2 sampai Z2 terendam bajir mencapai betis orang dewasa. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat banjir yang malanda pemukiman warga.

"Air mulai turun setelah 2 jam lebih terendam bajir, sekarang masih beres-beres bersihkan air di dalam rumah," pungkasnya.

Editor: Udin ‎