Empat Kapal yang Ditangkap Polair Polda Kepri di Natuna Berasal dari Vietnam
Oleh : Hadli
Rabu | 22-06-2016 | 15:46 WIB
kapal-nelayan-vietnam.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, empat kapal asing yang melakukan pencurian ikan di perairan Natuna yang diamankan Polair Polda Kepri kemarin berasal dari Vietnam.

"Kemarin kapal Polri menangkap empat kapal nelayan Vietnam yang tengah mencuri ikan. Saat ini sedang diproses. Kami akan berantas kegiatan pencurian ikan di sana," ujar dia usai Nuzulul Quran di Masjid Al Halim Polda Kepri, Selasa (21/6/2016) malam.

Ia mengatakan, Polri meningkatkan pengamanan di perairan Natuna dari aksi pencurian ikan untuk menjaga kedaulatan NKRI.

"Mabes Polri menempatkan KP Baladewa yang cukup besar di Natuna. Bersama instansi lain kami akan menjaga keutuhan wilayah Indonesia," jelanya.

Sebelumnya, Polisi Perairan (Polair) Polda Kepri mengungkap dan menangkap empat kapal berbendera asing yang tengah melakukan kegiatan illegal fishing atau mencuri ikan di perairan Indonesia, Natuna, Provinsi Kepri.

"Ya benar kita tangkap kapal diduga illegal fishing," kata Kasubdit Penindakan dan Hukum (Gakkum) Polair Polda Kepri AKBP Nur Santiko membenarkan hal tersebut saat dihubungi, Selasa (21/6/2016).

Baca: Polair Polda Kepri Amankan Empat Kapal Asing Curi Ikan di Natuna

Berdasarkan informasi saat itu kapal Polair tengah melakukan patroli rutin diperairan Natuna. Dengan titik kordinat 05° 15 001"U 107° 24 235" S kapal patroli menemukan empat kapal yang mencurigakan di perairan tersebut.

Editor: Dodo