Banjir Selutut Orang Dewasa Genangi Tiban Center
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 22-06-2016 | 14:22 WIB
banjir-tiban-center.jpg

Sejumlah kendaraan roda empat melintasi banjir di Tiban Center. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang mengguyur Batam membuat sejumlah wilayah direndam banjir. Seperti kawasan Tiban Center, banjir yang terjadi mencapai ketinggian selutut orang dewasa pada Rabu (22/6/2016).

Banjir itu terjadi dari arah Tiban Kampung menuju Sekupang, tepatnya Perumahan Tiban Ayu hingga menuju Perumahan Tiban Mas. Banjir dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa terlihat menggenangi di dekat Vitka Tiban Center, tepatnya di depan halte.

"Ngeri banget mas, motor saya sampai mogok pas lewat sana, seperti diterjang ombak," kata Lisnawati, warga Patam Lestari kepada BATAMTODAY.COM.

Lokasi tersebut sering dikepung bajir, ketika curah hujan tinggi. Hal itu disebabkan karena parit yang ada di lokasi tersebut tidak bisa menampung curah hujan yang tinggi. Terhitung lokasi jalan tersebut merupakan cekungan hingga banjir pun tak bisa dibendung.

Dari Perumahan Tiban Ayu air itu mengalir deras menuju badan jalan hingga ke pertokoan Tiban Center akibat parit tidak bisa menampung. Belum lagi aliran air dari Sekupang.

"Motor saya saja mogok. Tadi banyak sepeda motor yang juga harus didorong karena mesin masuk air," kata ibu paruh baya itu sambil mengenakan jas hujan di halte Tiban Center.

Tidak hanya sepeda motor puluhan mobil pun takut melintas di depanhalte bus Tras Batam, akibat bajir mencapai lutut orang dewasa. Tampak sejumlah mobil sedan terpaksa didorong karena tak mampu menerjang banjir.

Akibatnya mobil yang berukuran rendah terpaksa harus berhenti di SPBU Vitka, sambil menunggu air surut. Kondisi ini sangat memperhatinkan.

Hingga berita ini diunggah, kemacetan masih tersebut di lokasi tersebut baik dari arah Tiban Kampung menuju Sekupang, maupun arah sebaliknya. Pengendara diimbau berhati-hati.

Editor: Dodo