97 Calon Polri tidak Lulus Pemeriksaan Kesehatan Tahap II di Polda Kepri
Oleh : Hadli
Rabu | 22-06-2016 | 13:58 WIB
kabid-humas-hartono.jpg

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 97 calon peserta calon Taruna Akpol, Bintara, Bintara Polri khusus penyidik pembantu dan Tamtama Polri tahun 2016 Polda Kepri tersisih. Mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat pada pemeriksaan kesehatan tahap II.

"Dari 229 orang calon yang dinyatakan memenuhi syarat uji akademik hanya sebanyak 132 calon yang memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan tahap dua. 97 calon dinyatakan tidak lolos oleh Panda Kepri," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, Rabu (22/6/2016).

Jumlah peserta yang dinyatakan memenuhi syarat Pemeriksaan Kesehatan Tahap II penerimaan Taruna Akpol sebanyak 7 orang calon yang terdiri dari 6 pria dan 1 wanita. Mereka merupakan pendaftar asal Polresta Barelang.

Untuk Bintara, sebanyak 34 calon terdiri dari 25 pria dan 9 wanita asal pendaftaran Polresta Barelang. 22 peserta terdiri dari 18 pria dan 4 wanita merupakan asal pendaftar Polres Tanjungpinang. 17 calon terdiri dari 14 pria dan 2 wanita dari Polres Karimun.

Selanjutnya Polres Bintan tersisa 8 peserta terdiri dari 7 pria dan 1 wanita. 8 calon pria asal Polres Lingga dan 12 calon berasal dari Polres Natuna yang teridiri dari 10 pria dan 2 wanita. Keseluruhan calon Bintara dinyatakan memenuhi syarat Pemeriksaan Kesehatan Tahap II sebanyak 101 peserta.

Untuk Bintara Polri khusus penyidik pembantu tersisa 3 peserta. 2 pria dari Polresta Barelang dan 1 peserta pria asal Polres Bintan.

Baca: Calon Anggota Polri di Kepri Lulus Uji Akademik

Sedangkan untuk peserta Tamtama tersisa sebanyak 21 calon yang terdiri dari 15 pria asal pendaftar Polresta Barelang, 4 pria dari Polres Tanjungpinang, 1 pria Polres Karimun serta 1 pria asal Polres Lingga.

Sejak tanggal 20 Juni kemarin, peserta yang dinyatakan Panda Kepri lulus syarat pemeriksaan kesehatan tahap II mengikuti uji tes pendalaman PMK hingga tanggal 25 Juni mendatang.

Editor: Dodo