Direktorat Sabhara Polda Kepri Gagalkan Tawuran dan Balap Liar di Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 21-06-2016 | 13:10 WIB
akbp_hartono_baru.jpg

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rencana aksi tawuran di kawasan Batuaji dan balapan liar di Batu Ampar berhasil digagalkan Tim Premanisme Ton Raimas Direktorat Sabhara Polda Kepri pada Senin (20/6/2016) malam.

"Tadi malam, sekitar pukul 23.30 WIB Tim Premanisme (Pengurai Masyarakat) Dit Sabhara Polda Kepri mengamankan sekelompok orang mabuk yang hendak tawuran," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, Selasa (21/6/2016).

Pada saat patroli, tim yang dipimpin oleh Ipda Abid Uais Al-Qarni menemukan sekelompok orang yang sedang ngumpul dan mabuk-mabukan. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan beberapa alat yang digunakan untuk tawuran.

"Pemeriksaan awal pada sekelompok pemuda tersebut, mereka sedang menunggu lawan untuk melakukan tawuran. Kasus tersebut saat ini diserahkan ke polsek terdekat," kata dia.

Di kawasan Batu Ampar, tim juga juga berhasil membubarkan aksi balapan liar pada pukul 01.20 WIB Selasa dini hari.

"Anggota mengamankan beberapa motor yang digunakan balapan beserta pengendaranya. Dan barang bukti sudah diserahkan ke Polresta Barelang untuk ditindaklanjuti," kata Hartono.

Hartono menjelaskan, Direktorat Sabhara dibantu Sat Brimob Polda Kepri membentuk tim untuk melakukan patroli Cipta Kondisi malam dan dinihari memberantas premanisme untuk menciptakaan keamanan menjelang Idul Fitri.

"Tim juga dibantu dari Polresta Barelang dan polsek-polsek. Setiap hari mereka patroli. Ini komitmen kepolisian untuk menghadirkan rasa aman bagi masyarakat," kata Hartono.

Editor: Dodo