Mencoba Kabur

Tiga Terduga Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Anti-bandit Sabhara Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Senin | 20-06-2016 | 13:17 WIB
terduga-curanmor-01.jpg

Satu dari tiga pria terduga pelaku curanmor yang diamankan di kawasan Batam Centre oleh Tim Anti-bandit Polresta Barelang. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Anti-bandit Satuan Sabhara Polresta Barelang, mengamankan tiga pria yang diduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Dari tangan mereka juga diamankan dua unit sepeda motor yang diduga hasil curian, Minggu (19/6/2016) malam.

Penangkapan tiga terduga plaku curanmor yang berinisial DS (26), MM (16), dan R (16), berawal dari kecurigaan jajaran Raimas pada dua motor yang melintas di depan Kantor Pos Batam Center.

Saat melintas, sepeda motor mereka tanpa dilengkapi plat nomor. "Kebetulan tim kami yang dipimpin Kasubnit 3 Dalmas, Bripka Parlin Sitompul, juga melintas di lokasi. Kemudian anggota meakukan penyetopan pada para terduga pelaku ini," ujar Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Faisal Syahroni, Senin (20/6/2016).

Saat dihadang lanjutnya, para pegendara ini tidak menghiraukan dan malah semakin tancap gas untuk melarikan diri. "Mereka kabur berpencar, satu kabur ke arah Hotel 01, dan dan satu lainnya ke belakang Kantor Pos," terangnya.

Dari lokasi Hotel 01 tambahnya, pelaku terdesak sehingga mengeluarkan pisau dari punggungnya. Karena terburu-buru, pisau tersebut jatuh di depan anggota dan langsung diamankan.

"Sementara yang diamankan di belakang kantor pos setelah dicek, nomor rangka dan no mesin kendaraan sudah dihapus menggunakan mesin gerinda," jelasnya.

Untuk tangkapan tersebut, saat ini sudah diserahkan ke Polsek Batam Kota untuk penangannya. "Sudah kita serahkan ke Polsek Batam Kota untuk proses selanjutnya," pungkas Faisal.

Editor: Dodo