Rayakan Ultah dengan Pesta Sabu di Batuaji Berujung Penjara
Oleh : Harun Al Rasyid
Sabtu | 18-06-2016 | 15:34 WIB
ultahpestasabu.jpg

Inilah mereka yang merayakan ultah dengan pesta sabu. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesta narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) jenis sabu berujung petaka. Bobbi (22) dan Jinggo (21) warga yang tinggal ngekos di Perumahan Merlion Blok N nomor 20, Tanjunguncang diciduk jajaran Polsek Batuaji Batam, Jumat (17/6/2016) sore. 

 

 

Informasi yang didapat BATAMTODAY.COM di lapangan mengungkapkan, kedua sahabat ini tertangkap tangan saat pesta sabu, untuk merayakan hari ulang tahun Momo salah satu penghuni kos-kosan itu. Keduanya tak berkutik saat polisi bersama warga menggerebek kosan tempat tinggal mereka.

"Iya kemarin sore ditangkap polisi sama warga. Mereka lagi isap sabu, langsung di bawa pergi sama polisi," ujar salah satu tetangga kos yang enggan namanya disebut.

Dikatakanya, barang haram ini didapatkan dari Ace (22) pacar Momo yang bertempat tinggal di wilayah Kampung Aceh, Mukakuning, Sei Beduk Batam. Mereka datang menggunakan sebuah mobil dengan beranggotakan 5 orang yaitu, Ace, Momo, Jinggo, Bobbi, dan Nurul istri Jinggo.

"Warga curiga karena baru kali ini mereka ramai-ramai datang. Kalau si Bobbi saya kenal, dulu satu tempat kerja sama saya," tuturnya.

Sayang, saat penggerebekan berlangsung, Ace bersama Momo terlebih dahulu meninggalkan lokasi. Sehingga hanya Jinggo dan Bobbi yang berhasil di tangkap polisi. Keduanya pun sempat jadi bulan-bulanan massa lantaran kesal, lingkungannya tercemar oleh aksi mereka.

"Sempat dikeroyok warga. Warga marah, dua-duanya dipukul di depan sini," ucapnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M. Said membenarkan, penangkapan kedua tersangka. Dikatakannya, penangkapan ini berdasarkan informasi dari warga dan kasus ini akan di serahkan ke Polresta Barelang untuk ditindaklanjuti.

"Ada dua yang kita tangkap, nanti kita serahkan ke Polres bagian narkoba," kata M. Said, Sabtu (18/6/2016) singkat.

Editor: Dardani