Diduga Bawa Senpi, Penumpang Maskapai Garuda Sempat Diamankan di Hang Nadim
Oleh : Hadli
Sabtu | 18-06-2016 | 13:58 WIB
Bandara-Hang-Nadim-Batam.jpg

Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengamankan seorang pria yang diduga membawa senjata api. 

"Pria itu diamankan saat tas bawaannya melintas x-ray," kata salah satu petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (18/6/2016).

Lantas pria tersebut diamankan di kantor Avsec bandara untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah diperiksa petugas, senjata tersebut diketahui merupakan senapan angin yang menggunakan gas.

Pria tersebut merupakan calon penumpang pesawat Garuda dengan nomor GA-155 penerbangan Batam-Jakarta. Mendapati senjata tersebut bukan senjata api dan sejenisnya, petugas mempersilahkan pria itu melanjutkan perjalanannya.

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan. Menurutnya, petugas mengarahkan agar senapan angin itu dititipkan di security item Garuda.

"Tapi pria itu awanya tidak mau. Ia tetap ngotot mau membawa sampai ke kabin. Petugas kami tidak memberikan izin karena bisa saja membahayakan penumpang lain," kata dia saat dihubungi.

Pria itu akhirnya mengikuti arahan yang diberikan petugas. Selongsong gas dan senapan angin itu dilepas petugas dan dititipkan ke bagasi security item Garuda.

"Sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi sudah terbang. Ia diizinkan melanjutan perjalanannya karena senjata angin itu merupakan senjata yang tidak berbahaya. Tapi tidak diperbolehkan dibawa sampai kabin, harus dititipkan ke security item maskapai," jelasnya.

Editor: Dodo