Kalau Ada Menteri, Taksi Pelabuhan Domestik Sekupang Bisa Rapi Lho...
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 18-06-2016 | 09:26 WIB
parkirrapi18.jpg

Lihat, betapa rapinya taksi Pelabuhan Domestik Sekupang Batam saat "menyambut" Menteri Jonan. (Foto: Irwan Hirzal) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemandangan rapi dan bersih terjadi di ruang parkir Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) Batam. Hal itu menyusul kedatangan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignasius Jonan bersama rombongan, Jumat (17/6/2016). Taksi pelabuhan tampak tertib dan antri rapi. 

 

Sayang, kondisi itu hanya terjadi untuk "menyambut" kunjungan Menteri Jonan. Kalau tidak ada Menteri? Semraut.

Buktinya, saat Jonan batal melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pelabuhan Domestik antar kota maupun provinsi, semua taksi pun kembali ke "formasi" semula, semraut!

Puluhan mobil taksi yang telah disusun rapi kembali berantakan. Padahal, masih terdengar prit-prit bunyi peluit aparat Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Sekupang Batam sambil mengatakan "Ada tamu yang akan datang, jangan parkir di sana," tegasnya.

Saat itu, Kepala Pos Syahbandar Komaruddin berserta pejabat lainya yang ada di Domestik sudah menunggu kehadiran Jonan sejak siang.

"Kapal sudah disiapkan Mikonatalia 89 berangkat jam 17.00 Wib. Tapi tidak jadi ke sini menetrinya," kata Komaruddin.

Jonan bersama rombongan hanya melakukan sidak di Pelabuhan Beton Sekupang. Mereka melihat ruang tunggu dan kedatangan penumpang KM Kelud yang terlihat rusak dan bocor. Baca: Jonan Instruksikan Pelayanan Pelni Dipindah ke Pelabuhan Batuampar

Setelah mengecek seluruh fasilitas yang ada di Beton, rombongan langsung menuju Bandara. "Informasinya langsung ke bandara," pungkasnya.

Editor: Dardani