Besok, Ada Penukaran Uang Kecil di Pasar Mega Legenda dan Botania
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 17-06-2016 | 15:34 WIB
uang_baru.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Batam yang ingin melakukan penukaran uang kecil untuk lebaran, Bank Indonesia akan buka kas keliling di pasar Mega Legenda dan Pasar Botania pada Sabtu (18/6/2016) besok.

"Kita melayani penukaran uang mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," kata Gusti Rizal Eka Putra, Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri.

Pelayanan kas keliling tersebut bermaksud untuk pelayanan dan memudahkan masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan 10 perbankan di Batam, yaitu Bank Mandiri, BNI, BNI Syariah, BRI, BRI Syariah, Bank CIMB Niaga, Bank Permata, Bank Muamalat Indonesia, BJB, dan Bank Riau Kepri.

"Kita berkomitmen malayani penukaran uang dari masyarakat dalam bentuk kas keliling bersama," terang Gusti. Baca: Jelang Lebaran, BI Sediakan Rp5,5 Triliun untuk Stok Uang Kertas di Kepri

Sebelumnya, BI memperkirakan kebutuhan uang tunai pada saat ramadhan tahun 2016 diperkirakan mencapai Rp2,8 triliun atau meningkat sekitar 33 persen dibandingkan tahun lalu mencapai Rp2,1 triliun.

Untuk antisipasi penukaran uang, Bank Indonesia telah menyediakan berbagai pecahan dengan total Rp6,2 triliun. Oleh karena itu masyarakat Kepri tidak perlu khawatir dengan ketersediaan yang berjumlah lebih dari cukup.

Editor: Dodo